The selection committee Beswan 29


It was Friday morning in Hall K of Teaching and Education Faculty, Lampung University.  Nice shine from the sun and we were underneath the gray sky.  Happy smile was given by everybody to me while entered room.  Just one thing that make me disappointed, a messenger in my team who named Nisa.  She sent message to came early in location test, but she came late.  Not only me who was angry, but everybody in my team.  Okke, we are kind people, good people😛, so we must forgive her.  That day, we grouped together to success an event.  We were selection committee beswan djarum 29.  #hateGrammar #hateVocab #justWrite

Disambut cahaya yang indah di pagi hari itu membuat kami siap dan bersemangat menghabiskan tenaga pada kegiatan yang mengingatkan kembali pada kami peristiwa 2 tahun silam.  Bedanya, kali ini kami berkesempatan kembali menjadi panitia seleksi Beswan Djarum 29.  Harusnya ini kerja Beswan 28, tetapi karena sebagian dari mereka sedang KKN (Kuliah Kerja Nyata) maka kami harus membantu Beswan 28 untuk menyukseskan acara ini.  Iya, kami adalah The selection committee Beswan 29.

Now, I will introduce my friends first.

Layla

Layla Febri Hidayati

She is Layla Febri Hidayati.  A kind girl with electron.  Please dont distrub her, or you will be a new dioda type because she study in electricity enginering.  Now, she is doing her script.  Very busy, I think.

 

 

 

 

 

 

 

Nisa

Chairunnisa

Next.  Chairunnisa.  A lecturer candidate.  She is boss of our first basecamp.  Smart girl and active in every class.  Her hobby is singing.  And, you know she is the girl who standed up in front stage to sing a pop song when Leadership Development in Bandung.  Waaaw… not bad.  Awesome enough. :P  She is chemistry girl, without formalin.  ahaha

 

 

 

 

 

 

Aris

Aris Aditama

Yea, next.  He is my ‘bro’ who named Aris Aditama.  A clodless boy, tall, humorist, and don’t disturb him too because he is in the same class with Layla Febri Hidayati.  Wukakaka  Now, he is preparing a research for his script.  ‘semangat kang’.

 

 

 

 

 

 

Tere

Theresia Samosir

Next.  I think she should take a cheerleader education because she is uproar ahaha and her name is Theresia Samosir.  A batak girl.  Ribak sude.  She is in the same class with Nisa and she is a candidate of exsecutive parlement.  Now, she is busy to prepare all document.  Hopefully, Indonesia will be better with your hand.

 

 

 

 

 

 

Teman-teman yang lain tidak bisa saya jelaskan satu per satu atau lebih lanjut karena yang lain adalah adik tingkat, jadi, ya biarlah mereka tulis sendiri cerita mereka.  Sori ya, dek.  Kakak jadi orang jahat sekali ini saja. #padahal?

Okke,  dari awal saya masuk ruangan seperti biasanya.  Semuanya pasang konsentrasi penuh dan fokus pada kegiatan.  Saya bertugas sebagai operator laptop.  Membantu psikolog baru yang bernama mbak Lena dari Solo (mungkin) ahaha.

Skip.. skip… skip.  Semua kondisi di ruangan sudah siap.  Dekorasi okke, waktu sudah mendekati saat tes dan kami mempersilahkan peserta memasuki ruangan.  Ternyata lumayan banyak yang menjadi peserta tes, akan kerepotan juga kalau kami tidak hadir.  Aris, Nisa, Layla dan Tere.  Semuanya standby di posisi mengikuti perintah moderator penyeleksi, mbak Lena.  Peserta bebaris rapi sesuai dekorasi.

Alur tes

peserta

Saat tes potensi akademik


Tes dimulai dengan tes potensi akademik terlebih dahulu.  Setelah itu dilaksanakan tes kepribadian melalui tes Wartegg.  Disini muka-muka tegang terlihat jelas.  Mereka diburu waktu yang singkat untuk mengerjakan soal yang banyak.  Ada yang manggut –manggut, pegang pensil di putar-putar, kedinginan, gigit pensil, muka males juga ada.  Campur aduk dah.  Seleksi tahap ini selesai pukul 11.00 WIB dan peserta yang lulus tahap berikutnya akan diumumkan pukul 12.30 WIB.  Peserta yang lulus seleksi akan melanjutkan seleksi pada pukul 13.00 WIB.  Di tempat yang sama.

group

Forum Group Discussion

Pada tahap ini yang saya sukai.  Saya tunggu.  Karena pada tes sesi ini para peserta akan berdiskusi dalam FGD (Forum Group Discussion) yang akan saling mengungkapan ide tanpa harus berbantah-batahan mengenai buruk baiknya ide.  Just share your argument.  Topik yang diangkat adalah masalah artis yang menjadi calon legislatif dan beberapa topik terkait pencalonan legislatif yang bermasalah.

Together

The selection committee Beswan 29 #sebagian

Siang hari matahari seperti meredup, tertutup awan kelabu, hujan.  Namun, kami tetap melanjutkan tahap seleksi berikutnya.  Yaitu wawancara.  Semuanya berjalan tertib sampai selesainya acara.  Alhamdulillah.

Dan, pada akhirnya sampailah pada saatnya berbuka puasa.  Dan, rejeki memang sudah diatur karena pada kesempatan itu diadakan Buka Bersama HIMATIKA.  Secara, mantan pengurus seperti saya diundang juga pada acara tersebut.  Jadi, ya reunian juga dengan adik-adik seperjuangan di organisasi kampus.  #gasak.😀 #makan #lahap #alhamdulillah

Menurutmu bagaimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s