Tim Korektor Proposal Dana BOS


Kesempatan belajar.  Belajar terjun di masyarakat.  Nimbrung di lembaga pemerintahan negeri.

Iya, alhamdulillah.  Bersyukur diajak menjadi Tim Korektor Proposal Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Provinsi Lampung.  Tingkatan proposal yang kami seleksi yaitu tingkat Pendidikan Usia Dini atau sering disebut PAUD.  Saya ikut andil dalam pengoreksian proposal yang masuk di kabupaten Lampung Timur.  Kerjanya tidak berat sih, cuma harus teliti… dan, lumayan banyak yang harus dikoreksi.  Sekitar 120 proposal.

Tim saya hanya berjumlah 3 orang.  Yaitu : Mbak Ari, Oom Jojog, dan Saya.  Saya spesialis di penginputan berkas dengan rapi sesuai format yang diberikan. #jlimet.  Dan, membantu memiliah-milah berkas yang layak sesuai pernyataan pada Surat Kesanggupan (anti korupsi) dana.

Mulai kerja dari tanggal 27-28 Juni 2013.  Hoam… Karena pagi sampai siang saya harus di kampus, jadi saya bisa ikut bergabung dengan tim pukul 14.00 sampai selesai.  Hoam… ngantuk, begadang.  Jam istirahat tidak ditentukan, tetapi kami punya deadline yang membatasi pengumpulan hasil koreksi dan rekapan kami.  Karena banyaknya yang harus dikoreksi dan diarsipkan, alhasil kami khawatir tidak mampu ontime.  Jadi, begadang.  Saat saya menulis artikel ini, tepat pukul 03.01 WIB sembari menonton Piala Confederation Brazil antara Spanyol dan Itali.

-ngantuk- tidur dulu.

 

 

Menurutmu bagaimana?

