Udara #4 Lelah


Udara Cover

Sedayu-dayu suara hati memiliki harap mendayu merdu.  Selamat malam dunia, udara merasa lelah.  Ternyata ruang bahagia kemarin juga memiliki batas untuk membuat semua seyum terkuas menghias rupa bahagia.

Malam hadir menyelimuti.  Burung-burung mulai merebah ke sarangnya, berbagi ruang untuk istirahat bersama keluarganya.  Udara merasa senang menemukan ruang bahagia.  Tak lupa ia haturkan syukur pada sang pencipta.

Malam dingin, suasana sekejap hening setelah burung-burung meradu hangat bersama keluarga, istirahat.  Kali ini udara tersadar kembali.  Sadar bahwa semua yang dilakukan untuk menyapa hari esok haruslah bermula dari usahanya.  Bukan usaha orang lain.  Hasil yang besar dimulai dari energi yang besar.  Namun, tak baik untuk mengesampingkan bahwa energi besar belum tentu menghasilkan hasil yang besar.  Kekuatan.  Ada kekuatan lain yang menjadikan semuanya terjadi.  Usaha tak akan merubah takdir, takdir ada untuk menguji iman.

Lelah… guliran waktu ini bukan berisi tentang senyum, selalu senyum.  Tetapi, akan selalu ada sela pengajaran yang menyandra senyum.  Pengajaran yang akan mendewasakan, rahasia waktu kedepan adalah misteri yang tidak patut untuk diketahui di masa sekarang.  Misteri itu akan kita jumpai saat dewasa.  Ambil hikmah dan mengerti.  Mau kah engkau tahu misteri waktu kedepan itu tersampaikan sekarang, namun kau tak akan pernah dewasa ? “, udara menghela nafas untuk terus menjaga harapannya.

Malam selalu membuat udara bergerak lambat.  Perlahan ia mulai mengerti tentang kepribadian dan sekitarnya.  Tentang kipas yang mengajaknya bermain, butiran jatuh rintik-rintik dari langit yang menahanya di sela sudut bangunan, burung yang membuat menari, dan harapan yang selalu terjaga.  Udara bergerak lambat mengikuti kemauan hatinya, tanpa memilih akhirnya.  Hanya bergerak menjinjing harap untuk bertemu ruang bahagia yang baru.  Ruang bahagia yang sudah terbisikan olehnya di hari pertama pengembaraanya.

Selamat malam gelap, malam esok dan seterusnya jangan sama ya dengan gelap malam ini.  Pasti akan ada, malam dengan ruang bahagia.  I’ll find you“, udara berteriak lepas sambil terselimut lelahnya.

Iklan

Menurutmu bagaimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s