Udara #3 Ruang Bahagia


Udara Cover

tik tik tik …” suara detik jarum jam dinding.

Udara terbangun, ia terkejut.  Ia telah tertidur pulas, tertidur lama.  Entah sudah berapa hari ia menyandar di pundak kipas angin.  Tidak seperti layaknya yang terbangun dengan muka kusut, tetapi udara terbangun dengan muka berkerut karena rasa sesal.  Rasa sesal bahwa ia tertidur lama.  Hujan kemarin membuatnya pulas tertidur.  Ia melewatkan hari-hari yang seharusnya sudah membawanya ke sela-sela ruangan yang ia lamunkan.

Tanpa memperdulikan sekitar, ia melayang gesit ke luar ruangan dan melupakan kipas – tempat ia bersandar selama tidur.  Kepalanya berisi hiasan indah yang ingin ia jumpai, suatu tempat idamanya.

Setengah hari sudah ia seperti air mengalir tanpa muara.  Menjumpai beberapa tempat, namun tak satupun yang seolah mampu mengisi sesakan hati dan imajinasinya.

” ….. “, udara diam termangu sendiri.  Lelah.  Ia istirahatkan sejenak badannya di sebuah pohon rindang.  Kemudian, menyandarkan kedua telapak tangannya ke pipi.  Mulai ia melamun, “yah… kamu dimana ? ruang bahagia“.  Isi hatinya resah, namun mengecam putus asa.

Hari semakin sore, angin siang yang panas mulai menyapa sejuk.  Burung-burung pulang ke sarang di pohon dimana udara istirahat.  Tiba-tiba, udara bergerak, bergoyang-goyang tanpa ia sadari.

ah.. kenapa ini? kenapa saya seperti menari-nari ? ini asyik !“, udara mulai tertawa dalam hati, namun masih penasaran.

Udara melihat sekitar dengan penasaran.  Penasaran karena ia seperti menari-nari.  Ia melihat ternyata ada banyak burung di pohon tempat ia beristirahat.  Burung-burung tersebut terbang bermain dengan teman-temannya.  Menghempaskan sayap-sayapnya.  Berkicau merdu yang menambah suasana pecah menjadi penuh aluanan indah.  Sayap-sayap menghempas, mendorong udara kesana-kemari seperti layaknya menari.

Ruang bahagia ?“.  Ia mulai tersenyum kembali.

Menurutmu bagaimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s