Ngajari (mem-privat) Dosen


Tanggal 1,2,3 April 2013 saya merasa seperti orang yang sudah jago matematika karena diminta memberikan privat matematika intensif kepada seorang dosen yang akan melakukan tes kelulusan untuk studi S2 di Undip (Universitas Diponegoro) Semarang.

Beliau akan berangkat ke Semarang tanggal 4 April 2013, sehingga meminta saya minap di rumahnya selama 3 hari tersebut.  Di hari pertama, saya siapkan buku kalkulus, aljabar, dan sebagainya.  Semuanya sudah siapkan.  Beliau pulang ngajar dari kampusnya pukul 21.00 WIB jadi saya harus di rumahnya sebelum jam tersebut.  Rumahnya tidak jauh dari rumah paman saya, kurang lebih 1 Km (5 menit).  Ah, ini kesempatan saya juga.  Bisa persiapan untuk berangkat S2 tahun ini.

Pukul 21.00 WIB lewat, saya sudah di rumah beliau.

Mas, ini bukunya.. hahaha SIAP NGGAA ??“, Saya memamerkan buku ajar kepada beliau.
Wadeh, Bod…  ngeri tenan iki, Kalkulus…  Soalnya ngga seribet ini, nih liat contoh-contohnya“, Jawab Beliau.

wong kembar

Sedikit Intro…..  Iya, saya memanggil beliau dengan kata ‘Mas‘ karena beliau adalah kakak kedua saya.  Namanya Samroni, kembaran dari kakak pertama saya (baca: sifatnya) Beliau memanggil saya dengan panggilan ‘Bod‘ karena keluarga saya memang suka memaggil saya dengan sebutan itu.   Saya memiliki 2 orang kakak yang berprofesi sebagai dosen.  Kakak pertama saya bernama Suryadi, seorang pegawai negeri sebagai guru di SMPN 1 Raman Utara dan Dosen Pengajaran IT di DCC Purbalingga (Lampung Timur) dan kakak Kedua saya bernama Samroni, seorang dosen Sistem Basis Data di Perguruan Tinggi Teknokrat (Bandar Lampung).  Mas Sur (Suryadi) dan Mas Sam (Samroni) itu seperti orang kembar.  Lucu kalau lihat tingkah mereka saat SMA.

Kembali ke kisah privat,  ternyata tes S2 yang dimaksud adalah tes TPA.  Matematikanya tidak perlu pedalaman kalkulus.  hhe  Saya baru tahu, Lumayan lah, menambah wawasan.  Semoga tahun ini, saya juga bisa berangkat S2.  Sudah mendapat persetujuan dari Ibu.  Kita lihat saja cerita kedepan.  BISMILAHIROHMANIROHIM.   Sekarang saya mau ngisi privat dulu, orangnya sudah pulang.

 

2 responses to “Ngajari (mem-privat) Dosen

Menurutmu bagaimana?

