Natural Shadow Effect


Kemarau memang panas, kering, silau…  Tapi, Alloh swt memberikan itu semua bukan karena ingin menyiksa karena ada suatu makna yang terkandung di dalamnya.  Yaitu, tentang menghargai masa atau waktu.  Nikmati waktu penghujan sebagai mana terus menyirami tumbuhan yang layu, dan nikmati indahnya sinar matahari kemarau untuk mengambil foto dengan efek bayangan alami 🙂

Iya, tahu ngga sih?

Kalau sinar matahari kemarau dapat digunakan sebagai pengambilan efek bayangan alami suatu foto (Natural Shadow Effect).  Hal itu berpotensi karena pada musim kemarau matahari memiliki penyinaran ke bumi secara “intensif” 🙂 .  Dengan demikian, tingkat intensitas… atau tingkat silaunya matahari benar-benar bisa mencapai puncaknya.

Saat mengambil foto dengan mengarahkan fokus kamera berlawanan dengan sinar matahari maka akan mendapatkan ‘shadow effect’ alami.  Cobalah 🙂

ini contohya saat saya mengambil foto di Bukit Kemiling Permai.

Shadow Effect

#Sunlight #Shadow #Photos

4 responses to “Natural Shadow Effect

  1. samsung corby yo lumayan to mas.. saya suka penampilan atraktif giring jadi ya seneng juga lagu2nya.

    eh mas, sorry..kemarin komentar di blog saya ndak bisa langsung ditampilkan, soalnya saya setting biar dimoderasi dulu, trauma sama komentar spam minggu lalu

    • Em, pantesan mas. Koneksi saya kemarin agak sendat-sendat. Saya kira belum terkirim… karena pemberitahuan “moderasi” dari server ngga muncul. Berarti, numpuk banget komentar dari saya. hhe
      di Delete saja kelebihannya, mas.

Menurutmu bagaimana?

