Pantai Hanura


Hanura adalah daerah tepi pantai Lampung yang berada di selatan provinsi Lampung.  Jika sobat pernah berkunjung ke Pantai Klara atau Mutun, maka Pantai Hanura berjarak kurang lebih 8 Km dari tempat tersebut.

Pada kesempatan kali ini, saya berkesempatan untuk mengunjungi daerah BBPBL (Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut) di Hanura.  Daerah ini merupakan instansi pemerintah yang bergerak atau mengurusi tentang kelautan terutama komponen biotiknya sehingga tidak di kawasan ini tidak jarang dijumpai berbagai jenis biota laut dari ikan pasaran sampai ikan hias (Pernah nonton film Nemo.. :)  nah, disini Nemo dibudidaya loh).  Biota laut berupa tanaman juga dirawat disini seperti terumbu karang dan tumbuhan Bakau.

Perjalanan Menuju Ke Hanura

 

Hanura dapat dicapai kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung.  Untuk sampai di lokasi BBPNL dapat ditempuh dengan sepeda motor, dengan mobil juga tidak masalah.  Asalkan jangan gunakan Garuda Indonesia ke Hanura. 🙂🙂🙂 ….😀Petualangan Dimulai 5cm

Karena ini adalah acara keluarga jadi saya berangkat bersama rombongan.  Kalau saya mah, “rocker gadungan”, jadi saya tidak naik mobil untuk kesananya.  Biarlah keluarga yang bawa mobil, dan saya tetap naik motor kesayangan supaya dapat jeprat jepret (ambil foto) dan fotonya bisa saya share disini dengan pembaca sekalian.

Rute Perjalanan: Kota Bandar-Teluk-Padang Cermin-Hanura.

Sampai di Hanura
Walah, sampai di Hanura selimut langit sudah mulai abu kehitam-hitaman.
Rencana ke pantai Hanura adalah undangan silaturahmi dari mbak sepupu saya yang bernama mba Ummi.  Sampai di Hanura, kami sudah di jamu dengan ikan bakar ukuran jumbo hueheehehe…. bingung cara potongnya. Biasanya kalau makan ikan, langsung telen😀 … tetapi ini ukurannya jumbo #ora kuat.  Beberapa puluh menit kemudian hujan turun… hiaaaahhh, rencana nyebrang pulang dan renang di laut ditunda dulu sampai hujan reda.  Saya pun tidur sembari menunggu hujan reda.

“bod… bod… bod… tangi, tangi, bangun…”, Bu Lek teriak disampingku sambil membangungkanku.  Saya lihat jam dinding, walah wes kelewat Dzuhur.. ternyata sudah pukul 14.00WIb.  Wa, alhamdulillah hujan sudah reda.. langsung saya bergegas menuju kamar mandi untuk wudhu sholat dzuhur dan berangkat menyebarang pulang, ngumpulin si umang-umang, nemu kepiting, cumi-cumi, teripang, bintang laut, mentimun, banyak biota unik yang belum pernah saya lihat secara langsung.

Hanura Beach hahahai

Yang seru adalah diajak muter-muter pulau bareng suaminya mbak Ummi, namanya Mas Slamet.  Josss tenan… ada ubur-ubur kalau dipegang ngga nyetrum, tetapi gatel luarbiasa #hahahahaa.

Sore, Sudah Sore..
Karena sudah sore, matahari mulai bersembunyi perlahan.  Akhirnya, waktu pulang ke rumah sudah tiba.  “Yo yo yo… pulang pulang“, suara sahutan entah dari siapa.  “yah, pulang“, dalam hati saya menjawab.  Tetapi, iyalah ngga papa.  Masa mau minap di pantai.  Kapan-kapan kalau ada kesempatan saya mau main kesana lagi… kan wes erti jalan kesana.

Visit Lampung

O iya, kalau sobat ada agenda main ke Lampung… jangan lupa kunjungi tempat ini.  buat kenang-kenangan. hahaahai

Menurutmu bagaimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s