Kalianda “jreeng” Sunset


Sabtu, 09 Februari 2013.  Teringat suatu kutipan yang bunyinya begini…

Jakarta ke Surabaya 664,7 Km
Surabaya ke Jakarta 664,7 Km

Lampung ke Padang 740,06 Km
Padang ke Lampung 740,06 Km

Senin ke Minggu 6 hari
Minggu ke Senin 1 hari….. (oh, tidakkkkk…) 🙂 haahahahahahahaha 😀

Dari kutipan ini saya tersindir, ternyata hari sabtu-minggu itu harus benar-benar dihargai.  Perlu refreshing.. biar otak ngga penat dengan tulisan aljabar. wkwkwkwk.  Semenjak dari Desember kemarin… pikiran saya benar-benar fokus untuk penyusunan karya monumental saya… SKRIPSI. doooommmmm#

Hari sabtu adalah hari dimana saya dan adik sepupu saya, Ndari dan Irham, menyatukan kesamaan acara —-> terlalu formal—-> sebut saja, refreshing bareng.  Ndari baru lulus dari Politeknik Negeri Lampung 2012 dan sekarang alhamdulillah diterima sebagai PNS di Pemda Lampung Timur.  Irham sedang menempuh studi di Poltekes Bandar Lampung jurusan Kesehatan Lingkungan (Kesling).  Pengalaman kali ini, saya habiskan dengan mereka di pantai Kalianda (tepatnya di belakang kantor kabupaten Lampung Selatan).

Perjalanan menuju lokasi
Untuk mencapai lokasi saya anggap perjalanan dimulai dari Kampus Universitas Lampung.  (googling aja dah… sulit saya jelasinnya).  Pokoknnya ke arah Kantor Kabupaten Kalianda, ambil jalur dua…kemudian ada plang SMA YPI, dari situ belok kanan (masuk gang) lurus saja dari gang tersebut… kurang lebih 250 m.  Sampai dah di lokasi.

Karimun Java ada di Lampung
Lampung is irresistible, hahahai

Kalau Indonesia punya Karimun Java, tempat untuk melihat indahnya sunset.

Lampung juga punya sunset yang indah, dimana lagi kalau bukan di ‘Kalianda‘ jreng… ‘Kalianda‘ jreng… ‘Kalianda‘ jreng jreng jreng. “Ojo lali refreshing”

Karimun Java memang terkenal dengan indahnya sunset disana.  Iya, memang… ini sampel pemandangan indahnya Karimun Java

Karimun Java

Mantap kan Karimun Java. Indonesia luarbiasa memang.  Selengkapnya tentang Karimun Java, klik disini.

Katanya eh katanya, Lampung adalah miniatur di Indonesia.  Semua suku ada disini.  Ada penduduk asli Lampung dan juga ada penduduk pendatang, namun siapa pun mereka…pribahasa ini akan belaku untuk siapa saja. “Dimana bumi dipijak disitu langit diusung”.  Kamuflase Karimun Java saya rasa juga ada di Lampung, yaitu di Kalianda. Satu yang tidak dapat ditemui di Lampung, kamuflase dari Raja Ampat…  Raja Ampat dahsyat. pupus sudah harapan kesana. wkwkwkwkwkwkwkwkwk 😀

Kalianda adalah kabupaten dari Lampung Selatan, kabupaten ini populer dengan pelabuhan Bakauheni.  Lampung selatan, iya.. Kalianda adalah kabupaten yang berada paling selatan di wilayah Lampung.  Disini juga dapat ditemui objek wisata lain seperti Kalianda Resort, Pasir Putih, Laguna Beach, dan masih banyak lagi lainnya.

Sunset di Pantai Kalianda
Pengalaman ini kami start…Berangkat pukul 13.30 WIB dari Bandarlampung, Melawan sayatan-sayatan debu yang berterbangan, akhirnya sampai di lokasi kurang lebih sekitar 2 Jam perjalanan sepeda motor.  Berhenti sebentar untuk sholat ashar di masjid kabupaten yang sedang dalam pembangunan sekaligus makan somay tahu.

Kami lanjutkkan perjalanan ke lokasi, dan akhirnya sampai pukul 16.20 WIB.  Kegiatan pertama, hahahaha… take photo. jeprat jepret.  Pakai gaya ala sincan karena menurut kami asik seperti itu.  Mirip celebration goal Fernando Torres juga. haha.  Kegiatan kedua, ngga lama-lama dah.. ombaknya menantang, kami langsung jebur ke pantai… sambil menunggu matahari semakin senja dan ah… ini dia sunsetnya. (hehehehe Walau ngga se WAH di Karimun Java, tapi okelah… kebersamaan kami membuat semuanya tambah… jossss).

Visit Kalianda Lampung

Nah, itu dokumentasi kami selama di pantai Kalianda.  ngga wah sih, tetapi… KEBERSAMAAN DENGAN ORANG TERDEKAT MEMBUAT SEMUANYA JADI WAHHHH.  Kamera yang digunakan kurang support, kapan-kapan dah kalau punya kamera yang lebih mantap lagi.  Dicoba ambil gambar disini.

Karena menjelang magrib, akhirnya kami selesaikan perjalanan kami kali ini.  Segera berkemas dan mengeringkan baju (karena tidak bawa salinan) 😉 .  Kami start pulang pukul 18.45 WIB menerjang pemandangan malam ke Bandarlampung.  Sebelum pulang ke rumah masing-masing, kami sempatkan untuk mampir di Museum Lampung.  Beli sekuteng…. O iya, kalau sobat main ke Lampung, jangan lupa main ke Kalianda plus kalau malam main ke Museum Lampung.  Malam-malam di museum Lampung banyak jajanan loh.  Lumayan lah, ada duren, nasi goreng, sekuteng, jagung bakar manis, de el el.
Yoooo… jangan lupa, kalau ada niat visit Lampung.  Coba kunjungi lokasi ini.

Iklan

Menurutmu bagaimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s