Bangku tunggu


Bukan gambar sebenarnya.

Bukan gambar sebenarnya.

Kalimat ini kok nempel terus di hati.  Baiklah, saya update my post.

Awalnya, hanya sekedar ingin duduk di bangku tunggu tersebut.
Memecah suasana sepi dengan mendengarkan obrolan seorang bapak dengan rekannya, saya ikut tertawa saat obrolan mereka mulai konyol.
Namun, Di sela-sela obrolan tersebut salah seorang dari mereka mengatakan…

“(bla bla bla) … Surga itu memang sudah disiapkan untuk manusia, tapi menurut saya… surga yang sebenarnya itu adalah saat kita di diberikan seseorang nan mulia di dunia ini, Muhammad SAW”.

Hatiku… “derrrrrrr”.  Sambil mengucap ‘Shallaullohualihiwasalam’ dan memalingkan wajah melihat sejuk paras bapak tersebut, tak saya palingkan darinya sampai beberapa detik lebih lama… kemudian memberanikan diri untuk ikut andil dalam obrolan, bahkan candaan mereka.

Saya bukan seorang ‘ikhwan’.  Namun, saya senang melihat alur hidup seorang ‘ikhwan’, lebih murni (apa adanya dan berpondasi).

#di Untung Suropati.

Menurutmu bagaimana?

