oret-oretan


saya lagi nggarap skripsi, sob..  coretan-coretan ini saya buat biar saya ingat dari materi yang saya pelajari… *boleh abaikan artikel ini. 🙂   suatu saat artikel ini akan saya hapus… karena jelas ini berantakan, ngga enak juga kalau pada nyasar disini.  Karena sifatnya coret-coretan, jadi jangan jadikan sebagai referensi ya….  ini saya buat sedemikian rupa sehingga saya bisa paham dengan materinya.

</start>

Diketahui S himpunan bagian dari ring A.
Himpunan S merupakan ring bagian dari A jika dan hanya jika S tertutup terhadap
pergandaan dan tertutup terhadap pengurangan.

Macam – macam Ring
Seperti dalam teori grup, sifat – sifat dasar dari ring dapat digunakan untuk
mengklarisifikasikan ring dengan tujuan untuk membedakan antara ring – ring yang tidak
isomorfis denagn menunjukkan perbedaan sifat – sifatnya. Tujuan lainnya adalah untuk
mengurutkan ring – ring ke dalam kelas – kelas yang anggotanya mempunyai sifat – sifat
yang mengijinkan tipe tertentu dari suatu masalah dapat terselesaikan. Sebagai contoh,
kelas ring apa yang selalu dapat mencari penyelesaian persamaan ax + b = 0 dengan a, b
dalam A dengan penyelesaiannya dalam A ? Untuk kelas ring apa yang setiap anggotanay
dapat difaktorkan secara tunggal ?

Definisi
(1) Ring A dinamakan ring komutatif jika ab = ba untuk semua a, b dalam A.
(2) Ring A dinamakan ring dengan anggota satuan ( unity) jika A mengandung identitas
terhadap pergandaan.
(3) Ring A dinamakan daerah integral (integral domain) jika A ring komutatif dengan
anggota satuan dan tidak mempunyai pembagi nol.
(4) Ring A dinamakan field jika A ring komutatif dan setiap angota yang tidak nol
mempunyai invers.

urutannya…
Ring dg daerah integral = ring komutatif+ring dg anggota satuan.
Field = ring komutatif dan setiap anggota yg tidak nol mempunyai invers.

 

Menurutmu bagaimana?

