Lembah Hijau


Forum Silaturahmi Bid. Keilmuan HIMATIKA

Hari Kamis, tepatnya pada tahun baru hijriyah.  Saya berkesempatan mengunjungi lembah hijau dalam acara Forum Silaturahmi memenuhi undangan dari bidang keilmuan HIMATIKA periode 2012-2013.

Disini saya akan menuliskan tentang lembah hijau, siapa tahu sobat ada rencana visit Lampung jadi tidak ada salahnya untuk mengunjungi lokasi yang satu ini.

Lokasi

Lembah hijau berada di Bandar Lampung, tepatnya di kawasan Kecamatan Kemiling, arah simpang (jalur dua).  Jika ditempuh dari Universitas Lampung sobat dapat mencapai lokasi ini kurang lebih 20 menit.  Saat mendekati gerbang masuk maka akan ditemui jalan yang menurun dan menanjak, lumayan panjang.  Jadi, untuk mencapai tempat ini sobat bisa gunakan sepeda motor atau mobil dengan daya dorong yang kuat saat menanjak.

Biaya Masuk

Biaya masuk Rp10.000/orang.  Kemudian biaya tambahan parkir sepeda motor dikenakan tarif Rp2000/kendaraan, untuk mobil Rp5000/kendaraan.

Fasilitas

Untuk menyegarkan pikiran, mengecas kebutuhan rohani dengan mencari hiburan di tempat ini, sobat dapat mencoba Water Boom dengan biaya masuk sebesar Rp30.000/orang.  Untuk mengadu nyali, sobat bisa mencoba masuk wahana Rumah Hantu yang dinikmati dengan kereta jalan dalam penyelesaian rutenya.  Untuk mengadu nyali sobat juga bisa mencoa flying fox yang panjang lintasanya sekitar 300 m.  Wahana outbound juga tersedia disini, tempat sewa kemah juga ada jika sobat doyan mengadakan camping.  Sambil berjalan mengelilingi lingkungan sekitar yang ada di dalam lembah hijau, sobat bisa melihat satwa-satwa yang dipelihara di lembah hijau seperti rusa, ikan hias, dan sebagainya.

Dokumentasiku

Haha.. ini dia dokumentasi saya saat berada di bumi kedaton.

Di depan pintu masuk “Rumah Hantu”

 

Kebun Rusa, “eh, ada yang lagi neduh”

Duduk di “Taman Bebas”

Iklan

One response to “Lembah Hijau

Menurutmu bagaimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s