humor sederhana: Tidur itu seperti apa?


Sudah lama saya ingin lagi mengisi halaman postingan di blog ini dengan huruf-huruf berserakanku, tersumbat dalam pikiran yang tertunda oleh pembagian waktu yang saya rasa menyayat dalam pendewasaan diri.

Cerita ini saya dapatkan saat saya berkumpul dengan mereka, orang-orang yang membuat “Feels like insomnia”. ahahah.  terimakasih masbro (Afdi, Maul, Gogo, Sule).  Malam terang dihiasi api unggun saat pengawasan Malam Pengembangan Karakter HIMAKI FMIPA Unila.

Cerita senda gurau menjadi aroma kopi yang membuat mata kami tak mau terpejam, suasana menjadi hangat, dan teguran dari panitia malah menghujam kami yang bertugas sebagai tim pengawas dari Dekanat FMIPA.

setelah beberapa cerita dan obrolan yang menggelitik, kemudian Afdi menambahkan dengan salah satu ceritanya tentang “nenen bius” yang merupakan modus pencurian kendaraan bermotor yang  dilakukan oleh seorang wanita dengan memanfaatkan (#STOP) , bukan itu yang mau diceritakan.  Tapi, cerita dari Afdi yang ingin saya sampaikan adalah tentang “Tidur, kemudian bangun untuk tidur”.

Begini Ceritanya :
Saat itu ada perkumpulan orang-orang ganteng yang membentuk geng motor.  Pada akhir pekan, mereka rekreasi ke puncak untuk menetralkan jiwa-jiwa mereka.  Ada kurang lebih 1000 personil dalam gang itu yang berangkat konvoi memenuhi jalan raya menuju puncak.  Saat menempuh 1/4 perjelanan, salah satu dari mereka kehabisan bensin, Ia bernama Tono. Tono adalah teman Toni yang juga geng motor dalam grup tersebut.

Saat di pomp bensin,

Tono mengatakan kepada Toni, “eh, Bro, sampai di puncak nanti saya mau langsung tidur.  Kalau gua lupa ingetin ya.. gue capek banget hari ini, sok motor gua mati“.

Toni dengan mudah mengiyakan, “Wow, oke cinta“.

Tono spontan, “hueekkkk…., berasa masuk angin“.

Setelah tangki motor penuh, maka mereka melanjutkan perjalanan bersama 1000 personil gang motor yang  menunggu Tono dan Toni di dekat pomp bensin.   Kurang dari 1 jam melajutkan perjalana akhirnya mereka sampai pada tujuan mereka, PUNCAK.

Mereka adalah perkumpulan orang-orang yang bergerak cepat dan mahir dalam teknisnya.   Mereka susun tenda, camp, dan tidak lupa api unggun.

Bagaimana dengan tokoh kita, Tono?

ha.. tidak salah lagi, Tono sudah terlelap tidur didalam camp yang baru saja dibuat olehnya, badannya pegal karena shock motornya mati.

Kemudian datanglah sohibnya, Toni.  Toni yang baik hatinya teringat oleh perkataan Tono yang ingin segera tidur setelah sampai puncak.  Maka, Toni pun segera begegas berlari menemui Tono, menerobos camp Tono untuk memastikan apakah Tono sudah tidur atau belum.

. . . . . . . . . . . . .

Raut bahagia telukis indah di wajah Toni melihat sahabatnya, Tono, sudah berbaring di dalam camp.

Tarikan pipi membentuk senyum muncuk di wajah Toni, aura semangat memancar dari Toni, Tenggorokan tanpa  serak merasa lega di tenggorokan Toni…

Dengan suara lantang, Toni berteriak penuh semangat di samping Tono, “Bro, ayo katanya mau tidur… ayo ayo ayo !“.

Tono pun terbagun,” eh…eh…eh… kebakaran-kebakaran-kebarakan-jagung bakar dimana?“.

Toni semakin semagat seolah telah berhasil mengingatkan Tono, “Ayo Bro kita tidur, katanya kalau sampai mau tidur, kita sudah sampe…“.

ya, wajarlah… Tono pun marah.

Tono berteriak, “Woi… #sensored sound^#*$&@@#)$_$(“:<  guwa ini uda tidur.. elo malah bangunin guwa… loe tahu yang namanya TIDUR ITU SEPERTI APA nggak sih???, resekh amat, hoaax, Badan GUWA PEGEL KARENA SHOCK MOTOR MATEEEEEE TAUXXXX“.

Toni pun menjawab dengan keras pula, “eh, LOE nggak tidur coyyyy, gue liat LOE tadi lagi NGOROXCKZ“.

Tono tambah emosi, “eaghhhh… Beda kaleeeeeee“.

Pembaca,” bodddd… nggak lucu kaleeeeee“.

1000-2 personil geng motor, “peace brroooo…peace 1“.

Bod,”Maaf kaleeeee“.

Terimakasih sudah mampir untuk membaca artikelku,  maaf ya waktumu terbuang sia-sia.

Menurutmu bagaimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s