Inikah Cinta saat KKN ?


Untuk teman-teman Geometri.

BackSound : D’Bagindas_Suka Sama Kamu

_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

Atas desakan para Gembel Geometri yang selalu menyemangati saya, meminjamkan kamar tidurnya untuk saya beristirahat, membagi seteguk air saat saya kehausan, menepuk pundaku saat optimis mulai meredup… Kalian memang Gembel Geometri. Agak malu, tetapi tak ap

alah dengan keluarga sendiri. Ini cerita yang ingin saya sampaikan, hanya untuk teman-teman sejawat, teman-temanku seperjuangan math09. Saya ingin membagi cerita Euforia Jatuh Cinta ini agar tidak galau lagi. Saya berharap ini bukan disebut cinlok..ini bahasa anak SMA, karena yang saya rasakan lebih dari itu.

Awalnya, 2 Juli 2012. Penempatan KKN-ku di Desa Sumber Marga, Way Jepara mempertemukanku dengannya, Dia… seorang wanita Way Jepara. Aku mulai mengenalnya, dari pertemuan pertama saja sudah terasa dari santunnya, kedewasaan pikirannya, senyum, bahkan cara ia memanggilku sangatlah halus.

Kata-kata tidak cukup untuk menjelaskan kepribadiannya, dan saya yakin jika teman bertemu dengannya…. Ya, ungkapan yang saya utarakan diatas akan menjadi perasaan yang sama pada diri teman.

Namun, sayang… kini masa KKN itu telah berakhir, dan setiap hari hanya terisi kenangan saat-saat KKN itu. Entah kenapa ia sangat baik padaku, apakah dia memang sayang kepadaku atau memang itulah jati dirinya? Hal ini membuatku…?? Ya, galau.Lebih banyak memori bahwa ia lah yang selalu memperhatikan kesehatanku, tentang sudahkah saya makan siang atau belum, menyuguhkan makanan spesial yang ia buat dengan kelincahan tangannya saat saya pulang sholat tarawih. Ia, memang luarbiasa. Pernah suatu ketika, momen spesial itu mengingatkanku. Ia membuatkanku Pisang Goreng Coklat-Keju.

Semoga dengan berbagi momen ini dapat mengurangi deg deg serrr dalam diriku.

Pisang Goreng Coklat-Keju.

Saat itu, tidak seperti biasanya. Sepulang saya shloat tarawih. Saya buka laptop, bukan untuk mengerjakan kartu kontrol KKN atau karena terlalu lelah kerja di siang hari, melainkan saat itu saya hanya main game… melanjutkan Master League PES12 ku. Ia menemaniku dengan membawakan Pisang Goreng Coklat Keju.Pisang Goreng coklat-keju adalah pisang goreng yang diiris kecil-kecil kemudian ditaburi gilingan keju dan ditambah susu coklat kental.

Saat itu di ruang tamu samping, sambil duduk di sofa ditemani laptopku.tiba-tiba.

Budiiiii, mengan pai….“, Nada halus dari suaranya sambil menawarkan jenis pisang goreng yang aku tak tahu.

hhe.. kok ada coklat dan keju, enak ini agaknya?“, aku haturkan senyum dengan nada bertanya.

iya, ini namanya Pisang Goreng Coklat-Keju“, Ia menjelaskan padaku, mendekatiku dan menyodorkan piring lebih dekat kepadaku.

aku aduk gorengan pisang itu agar keju dan coklatnya tercampur merata, kemudian satu sendokku ambil, “nyamenak tenan“, suara hatiku menggema.

Ia menemaniku menghabiskan sesendok demi sesendok pisang goreng coklat itu, bahkan ia juga mengambilkanku minum.

Pisang goreng coklat-kejunya sangat enak. Aku pun jadi tak sungkan untuk menungkapkan rasa terimakasihku kepadanya,”Terimakasih, BU LURAH, Enak pisang goreng coklat-kejunya“, ucapku dengan rasa manis coklat-keju yang masih terasa di lidah.

Gawat, bu, bisa jadi betah disini kalau disuguhi begini terus“, tambahku sesaat melihat senyum bu lurah kepadaku.Bu Lurah pun menambahkan, “Ia, Budi. Esok kan mau nyangkul keliling lapangan untuk dibuat jalan onderlagh.. Jadi, energinya harus ditambah”.

– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

Bu Lurah memang luar biasa.

– – – – – – – – – – – — – – – – – – – – – – – –

Hia, itulah Euforia Jatuh Cintaku saat KKN. Maaf kalau maknanya jadi menyimpang. hhe

Mohon maaf atas cerita yang terlalu didramatisasi, di ruang tamu bukan saya sendiri kok ama bu Lurah yang menghabiskan pisang gorengnya, tetapi di temani teman kelompok KKN ku. hhe

change_BackSound : Basuki_Kuncung

Menurutmu bagaimana?

