Ngobrol dengan Hewan di Bumi Kedaton


Bumi Kedaton merupakan taman rekreasi yang berlokasi di Bandar Lampung, tepatnya di kecamatan Kedaton. photo1426Bumi kedaton dikelola oleh pihak swasta. Jika dinilai secara geografi, Bumi Kedaton merupakan taman wisata yang memanfaatkan potensi penampang dataran yang berbukit sebagai tempat rekreasinya. Karena daerah di lokasi Bumi Kedaton yang bersifat berbukit, dan sangat potensial sekali untuk pembuatan taman wisata maka di lokasi ini tidaklah jarang dapat ditemui berjejer taman wisata yang lain seperti Wira Garden, kemudian ada juga taman keluarga seperti Citra Garden, dan sebagainya.

Bumi Kedaton tidak hanya sekedar taman wisata yang berbukit yang biasaya hanya diisi oleh permainan olahraga ekstrim atau outbound seperti flying fox, Sky Train, Tree Home, dan sebagainya. Di sini, juga terdapat kebun binatang. Koleksi bintang di sini lumayan lengkap, ada Harimau Sumatra, Gajah, Ular Piton, Beruang, Kuda, Buaya, Landak, Musang, Merak, Kalkun, Kera Putih, Baboon, Rusa, Burung Kakak Tua, Macan Akar, dan masih banyak lagi. Ada lebih dari 10 spesies hewan yang dirawat di Bumi Kedaton.

392473_3501158539079_1575166387_32842492_1745130214_nKesempatan pertama kali saya mengunjungi tempat ini adalah ketika menjadi tim surfei lokasi outbound untuk kegiatan jalan-jalan pengurus HIMATIKA 2011/2012. Mencari lokasi terbaik untuk kegiatan yang bakalan di ramaikan oleh pengurus HIMATIKA yang berjumlah sekitar 80 orang maka perlu teliti dalam pemilahan luas arena, jarak tempuh dari kampus, wahana menghibur, sejuk, asri, adem, dan tentu saja budget-nya cari yang semurah mungkin. 😀 hehehehehe. Dari beberapa tempat yang kami kunjungi dari ujung barat sampai timur (le84y) Bandar Lampung, akhirnya ada dua pilihan yang masuk dalam daftar pilihan kami, yang pertama adalah Bumi Kedaton dan yang kedua adalah Taman Kupu-Kupu. Sobat tahu taman kupu-kupu? (hhe.. pada kesempatan yang lain akan saya paparkan terkait taman kupu-kupu). Hasil surfei dari tim surfei dikembalikan ke forum HIMATIKA, dan akhirnya diputuskanlah Bumi Kedaton menjadi tujuan jalan-jalan keakraban pengurus saat itu.

Kalau sobat bermain ke Bumi Kedaton jangan lupa membawa kacang kulit, em… untuk apa? photo1407Kacang kulit ini dapat dijadikan media PDKT dengan kera-kera yang ada di Bumi Kedaton, ahahaahahaha… Ya, kera-kera di sini sudah tidak asing lagi dengan kacang-kacangan, mereka pandai menarik perhatian pengunjung, terutama yang membawa kacang-kacangan. Tapi tenang saja, keranya juga baik-baik. Mereka tidak hanya materialistis atau ma-kacang-istis. Mereka mau mendengarkan curhatan para pengunjung yang datang di Bumi Kedaton. Pada saat itu, saat saya berkunjung ke Bumi Kedaton, saya melihat seorang perempuan sedang mengobrol dengan hewan (kera) tentang masalahnya dan si kera pun manggut-manggut (mengiyakan dengan menunduk dan mengankat kepala).

Jika sobat punya agenda Visit Lampung , jangan lupa ya kunjungi lokasi ini. Kacangnya jangan lupa ! 🙂

Iklan

5 responses to “Ngobrol dengan Hewan di Bumi Kedaton

  1. yeeeh aku mah gak kepikiran ampe cinlok segala… kok malah kepikiran sama kamu sih. jangan-jangaaaannn… waaahhh ahahhaahaa #niatmembully

Menurutmu bagaimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s