2012/2013 : Berdiri bersama DPM FMIPA


Berorganisasi adalah usaha yang baik untuk meningkatkan keterampilan sosial sekaligus mengisi waktu luang. Pengalaman saya membuktikan bahwa, jam kuliah standarnya hanya akan menggunakan sepertiga dari waktu per hari sehingga dua pertiganya akan diisi apa? Rasanya rugi kalau hanya memanfaatkan waktu luang ini habis di kamar sambil tiduran atau malah, GALAUπŸ˜€ .

DPM atau Dewan Perwakilan Mahasiswa berbeda dengan organisasi lainya, bukan sekedar event organizer, melainkan suatu lembaga kemahasiswaan yang berfungsi sebagai lembaga pengolah aspirasi mahasiswa, pengawasan kerja Keluarga Besar Mahasiswa (KBM), dan controlling KBM. Oleh karena itu, DPM dijadikan sebagai lembaga tertinggi dalam KBM. DPM Fakultas adalah salah satu bentuk DPM yang dilihat berdasarkan jangkauan wilayah yang dibina, DPM Fakultas membina KBM dalam lingkup fakultasnya masing-masing. Di DPM Fakultas MIPA Unila inilah saya coba berdiri karena saya masih belajar menata kepribadian, belajar menjadi orang yang berguna untuk orang lain, dan belajar menemukan hal-hal baru yang sebelumnya masih menjadi kebodohan saya.

2012/2013 menjadi periode kepengurusan saya di DPM FMIPA Unila dengan memegang amanah sebagai ketua komisi A yang mengurusi adminstrasi dan pengolah aspirasi civitas FMIPA Unila. Semoga amanah ini dapat saya laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan profesionalisme, amin.

Pada bulan Agustus, tepatnya tanggal 15 adalah rapat perdana kami. Pada kesempatan ini kami membahas visi misi, program kerja awal, koordinasi kerja, dan kondisi inventaris DPM FMIPA. Afdi Patria (Ilkom 09) selaku Ketua DPM FMIPA memimpin rapat yang berjalan selama 2 jam, Harjono (Fisika 09) selaku Wakil Ketua DPM FMIPA menambahi masukan-masukan dan gagasan dalam rencana kerja dalam rapat tersebut, kemudian tidak lupa kritik dan pertimbangan yang diajukan oleh Miftahul Jannah (kimia 09) selaku ketua komisi B, dan saya sendiri sebagai MC pada waktu rapat itu. Kalau dihitung, kami (pengurus DPM FMIPA) sementara hanya berjumlah 4 orang. Sangat sedikit, jumlah pengurus ini , merupakan hasil dari seleksi pendaftaran pengurus DPM FMIPA oleh Panita Khusus FMIPA. Kedepannya, kami akan melaksanakan Open Recruitment anggota DPM FMIPA untuk mempermudah lembaga tertinggi KBM Fakultas ini.

Program kerja kami terdekat adalah PMBF (Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 Agustus 2012. Pada kerja perdana ini semoga kekompakan dan kekeluargaan dapat terulang kembali untuk dikembangkan dalam pemeriahan acara PMBF FMIPA tahun ini. Amin ya rabb.

Menurutmu bagaimana?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s