Raja Ampat memang pantas ke pentas dunia


rajaampatAwalnya Cuma sekedar ingin tahu saja, seperti apa sih panorama alam di Raja Ampat. Saya fokuskan pandangan dan mulai mengetikan alamat search engine di browser saya. Kemudian memilih fitur pencarian gambar dan saya lanjutkan dengan memasukkan key word-nya, “RAJA AMPAT”.

Jessss…. Subhanalloh sob. Waw, ( dalam hati😀 )

Ini ada di negeriku(?), rasanya sedikit menyesal lihat yang seperti ini. Jadi ingin kesana. Kesempatan yang diberikkan Djarum Fondation untuk juara blog competition adalah jalan jelas bagi saya. Niat harus dimantapkan. Namun, saya tidak ingin takabur karena peserta blog competition bukan orang-orang sembarang dalam dunia blog. Terimakasih Djarum Fondation, Bakti Pendidikan.

Artikel ini adalah perjalanan mimpi saya ke Raja Ampat. Artinya, jika saya tidak menjadi salah satu pemenangnya setidaknya saya ingin menggambarkan indahnya Raja Ampat yang menjadi tempat wisata impian saya.

Sebelumnya Raja Ampat tergabung dalam Kabupaten Sorong. Kini, Raja Ampat adalah kabupaten sendiri dengan 610 pulau. Baru 35 diantaranya yang telah dihuni. Oleh karena itu Raja Ampat masih terjaga kealamiannya.

Raja Ampat begitu dikenal akan keindahan panorama, terumbu karang, dan biota lautnya. Banyak wisatawan mancanegara mengaku bahwa Raja Ampat adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan kegiatan laut, seperti menyelam dan berselancar.

rajaampatmm4Foto kedua yang saya posting di arikel ini adalah dokumentasi/foto Raja Ampat yang diabadikan dalam album National Geographic Explorer , ini menunjukkan bahwa Raja Ampat tidak hanya dikenal secara nasional, namun internasional juga mengakui daya tarik dan rasa penasaran semua orang untuk menikmati keindahan alam Raja Ampat.

Dari 2 foto yang saya tampilkan di artikel ini saya rasa sudah sangat cukup untuk mendeskripsikan keindahan alam Raja Ampat. Pantai dengan kepulauan yang membentuk seni alami dan semakin mempesona dari warna biru kehijau-hijauan lautnya. Maka, pantaslah Raja Ampat untuk mamasuki pentas wisata dunia dan tentu saja menjadi tujuan wisata dunia. Semoga dengan berkembangnya pariwisata Raja Ampat ini akan membantu perekonomian warga sekitar . Sobat berminat ke Raja Ampat?? Sama… Saya juga😀

2 responses to “Raja Ampat memang pantas ke pentas dunia

  1. Ayo Budi,disiapkan tulisannya untuk menuju Raja Ampat #BlogCompetition 2012. Jangan takut dengan teman2 yang sudah mendaftar,yuk dicoba berpartisipasi🙂

Menurutmu bagaimana?

